Cara Mendaftar Quipper School (Learn) Untuk Siswa

Cara Mendaftar Quipper School (Learn) Untuk Siswa ~ Sejak hadir di Indonesia tahun 2014, Pengguna Quipper School semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Namun dibalik itu, Ternyata masih banyak siswa yang belum paham bagaimana cara mendaftar quipper school sebagai akunnya.

Cara daftar Quipper School sebenarnya tidaklah sulit, Namun bagi siswa yang belum paham cara pembuatannya maka saya akan berikan langkah-langkahnya yang dipandu menggunakan gambar-gambar,

Perlu diketahui pula bahwa Quipper adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang education technology yang ingin mewujudkan misi yang sama dengan Pemerintah Indonesia yaitu pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Nusantara tanpa terkecuali.

Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, Faktor geografis menjadi salah satu tantangan utama dalam kesenjangan pendidikan. Sehingga peran pemerintah saja tidaklah akan cukup mengatasi hal tersebut. Karena itulah peran dari pihak swasta dan memanfaatkan inovasi teknologi di era digital diharapkan dapat menuntaskan kesenjangan pendidikan yang tidak merata.

Masayuki Watanabe, Pendiri Quipper, Mengharapkan kualitas pendidikan dan guru yang baik tidak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak di negara maju maupun kota besar, Namun juga dapat dinikmati oleh anak-anak di negara berkembang dan kota terpencil. Karena itulah pemanfaatan aplikasi Quipper sangatlah tepat diterapkan di negara Indonesia.

Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, Silahkan simak penjelasan berikut :

Cara Mendaftar Quipper School


Berikut ini langkah-langkah daftar Quipper School untuk Siswa (Quipper School Learn), Silahkan disimak ya :
  • Kunjungi https://learn.quipper.com/signup
Anda akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah 

cara mendaftar quipper school (learn) untuk siswa

  • Ada 2 cara daftar quipper school, Yaitu melalui akun facebook atau menggunakan email. Bila saat ini belum memiliki email, Silahkan baca Cara Membuat Email Baru untuk mendapatkan langkah-langkahnya.
  • Bila memilih melalui akun facebook, Siswa hanya tinggal hubungkan melalui email yang digunakan untuk mendaftar akun facebook 
  • Sedang bila Siswa memilih mendaftar menggunakan email, Maka harus memasukkan data-data berupa Nama, Email, Nama Pengguna (username), kemudian Password. Dan selanjutnya klik "Buat akun". Bila muncul pesan "Nama pengguna yang kamu masukkan telah digunakan" maka silahkan ganti username dengan yang lain.
  • Selesai, 
  • Jangan lupa lakukan verifikasi dengan membuka akun email yang digunakan untuk mendaftar, dengan cara meng-klik tautan dari Quipper.

    Setelah selesai mendaftar, Siswa akan diminta untuk memasukkan kode kelas di kotak kosong berwarna putih. Bila belum memilikinya maka silahkan hubungi Bapak/Ibu Guru untuk mendapatkan 7-digit kode akses kelas agar dapat bergabung ke dalam kelas dan menerima tugas di sekolahmu.


    Tidak ada batasan jumlah kelas bagi siswa untuk bergabung, Siswa hanya tinggal memasukkan kode kelas dan klik Gabung. Namun tiap kelas hanya menampung hingga 200 siswa.

    cara daftar quipper school untuk siswa

    Quipper School Siswa (Learn) terdiri dari fitur yang membuat belajar selalu terasa aman dan menyenangkan, yaitu :

    • Tugas dan Pembelajaran Umum
    Siswa dimudahkan mengerjakan topik yang dianjurkan oleh guru atau belajar sendiri sesuai kurikulum

    • Fitur Pesan
    Melalui fitur ini, Siswa dan Guru dapat berkomunikasi dengan mudah, Siswa akan mudah mengajukan pertanyaan tentang topik tertentu yang dianggap sulit.

    • Fitur seperti Games
    Selayaknya sebuah permainan, Siswa akan mendapatkan hadiah berupa koin yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan bermacam-macam tema yang disukai.

    Nah, selesai sudah pembahasan cara mendaftar Quipper School (Learn) untuk siswa, Semoga dapat memberikan manfaat.