Cara Menyembunyikan Tanggal Postingan / Artikel Blogspot

cara menyembunyikan tanggal postingan artikel blogspot

Cara Menyembunyikan Tanggal Postingan / Artikel Blogspot ~ Saat melakukan pencarian artikel menggunakan keyword tertentu sering kali terlihat tanggal postingan yang tampil pada saat pencarian.

Tanggal tersebut menunjukkan waktu diterbitkannya (publikasi) artikel yang akan dibaca, Hal ini juga yang akan memberitahukan kepada calon pengunjung bahwa artikel tersebut masih baru atau sudah kadaluarsa.

Jikalau artikel terlihat sudah lama kemungkinan besar calon pengunjung akan mencari artikel ber-tanggal lebih baru karena dianggap berisi informasi yang lebih fresh (up to date )

Hal tersebut sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap datangnya trafik blog, Sehingga orang cenderung berusaha untuk tidak menampilkan atau menghilangkan tanggal postingan ( artikel ) dengan maksud agar artikel tetap dianggap baru.

Jikalau Anda beranggapan sebaiknya tanggal postingan disembunyikan maka berikut ini langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti :

Cara Menyembunyikan Tanggal Artikel 


1. Login ke Blogger
2. Klik Tata Letak
3. Klik Edit pada Widget Main Posting Blog ( lihat gambar di bawah )



cara menyembunyikan tanggal postingan di widget


4. Selanjutnya Widget akan terbuka ( lihat gambar di bawah )


settingan untuk menyembunyikan tanggal postingan


5. Hilangkan centang yang ditunjukkan tangan hijau atau tangan merah. Pilih salah satu saja, Saya sarankan setelah melakukan centang ada baiknya lakukan testing menggunakan Structured Data Testing Tool untuk memastikan ada tidaknya error datePublished.

Bila centang tangan warna hijau menimbulkan error datePublished maka ganti saja dengan centang yang ditunjukkan tangan warna merah. Dan sebaliknya, Bila cara tangan merah ada error maka gunakan cara tangan warna hijau. Hal ini dapat terjadi karena struktur template yang berbeda-beda sehingga harus melakukan try error (coba-coba) tersebut.

Demikian cara menyembunyikan tanggal postingan / artikel blogspot, Semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses