Manfaat Optimasi Seo Offpage Untuk Blog

Manfaat Optimasi SEO Off page untuk blog
Tehnik optimasi seo selanjutnya adalah optimasi SEO Off page,  suatu tehnik pengoptimalan dari luar halaman yang diarahkan menuju situs yang ingin dioptimasi agar dapat memperbaiki posisi peringkat yang lebih baik di mata search engine. Mengapa perlu ada optimasi SEO Off page ini ?, hal ini perlu rekan blogger lakukan karena Optimasi SEO Off page ini memegang peranan yang sangat penting di dalam suatu blog atau website. Bisa dikatakan peranan yang diberikan dapat mencapai hingga 85 % suatu tingkat yang cukup dominan dibanding dengan optimasi SEO Onpage yang diperkirakan hanya memiliki peranan hanya sekitar 15% dari suatu blog.
optimasi seo offpage

Jadi dapat disimpulkan bahwa jika suatu blog melakukan Optimasi SEO Offpage dengan baik maka bisa dipastikan bahwa blog tersebut akan mendapatkan peringkat pencarian yang baik pula.
Memang pekerjaan melakukan optimasi SEO Offpage merupakan suatu pekerjaan yang cukup melelahkan dan juga cukup membosankan, Tetapi mau tidak mau kita harus melakukannya agar mememuhi kriteria yang diinginkan search engine terhadap blog kita.
Adapun jalan untuk melakukan Optimasi SEO offpage blog atau website kita dapat menempuh jalan seperti berikut :
* Daftarkan blog atau website ke search engine
   Wajiblah blog anda di daftarkan ke mesin pencari baik itu google, yahoo, bing. Jangan lupa daftarkan juga sitemap blog anda ke google dan juga daftarkan sitemap anda ke yahoo dan bing
* Daftarkan blog atau website ke sosial bookmarks
  Sosial bookmarks akan membantu membantu popularitas blog anda, misalnya Facebook, Twitter, Digg dan lainnya.
* Daftarkan blog atau website ke direktori web
  Direktori web akan membantu anda menaikkan tingkat popularitas blog dan blog anda juga akan mendapatkan backlink misalnya Dmoz, Technorati
* Dapatkan backlink dofollow blog
  Lakukan blogwalking ke blog dofollow dan berkomentarlah, jangan lupa berkomentar menggunakan etika yang baik tentunya. Dengan berkomentar di blog dofollow anda akan mendapatkan backlink dan diharapkan akan dapat meningkatkan peningkatan citra blog di mata search engine.
* Bergabung ke Forum
  Silahkan bergabung ke forum forum untuk membantu promosi blog dan mendapatkan backlink
Kesimpulan yang dapat diambil dari penjabaran di atas adalah bahwa Optimasi SEO Off page dilakukan dengan memfokuskan blog kepada pencarian backlink, tentunya backlink yang berkualitas sangat memberi manfaat yang mendominasi tingkat kepercayaan dari mesin pencari.
Sekian artikel Manfaat Optimasi Seo Offpage Untuk Blog , semoga sobat yang sedang belajar menjadi blogger bermanfaat.